Islam Nusantara

Toleran dan Menyejukkan

Karomah Menurut Guru Kita Habib Luthfi

Habib Luthfi : Sumber
Kalau ada orang ngaku bertemu dengan yang sudah wafat seperti kita bertemu orang yang masih hidup, itu bohong. Karena orang yang bisa bertemu dengan ahli barzakh ikut ke dimensi barzakh.

Kemudian ada kesesuaian (munasabah) dalam aspek ruhaniah, ada orang yang ruhaninya mendekati ruhani Syeikh Abdul Qadir Jailani, mungkin orang itu bertemu dengan Syeikh Abdul Jailani. Jadi tidak mungkin ada orang tiba-tiba kerasukan ruh ulama/ kai-kiai besar.

Orang yang mendapat karomah itu luar biasa lahir batinnya. Secara psikologis sudah disiapkan oleh Allah swt. Oleh sebab itu aneh jika banyak yang merasa tahu yang akan terjadi di masa yang akan datang, mendahului kehendak Allah.

Kalau orang bersih hatinya insya Allah diberi karomah/ kasyf. Dan kebersihan itu tidak pasti karena banyaknya ibadah fisik, puasa lima puluh tahun dsb, tapi bagaimana kesungguhan membersihkan hati.


Oleh sebab itu saya tidak berkenan jika ada yang bertanya kuburan wali yang ditemukan melalui mimpi. Aspek-aspek ilmiah, situs dan bukti sejarahnya harus diteliti. Dan karena itu kita penting menjaga situs-situs sejarah seperti batu nisan dsb.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Karomah Menurut Guru Kita Habib Luthfi"

 
Copyright © 2014 Islam Nusantara - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia