Islam Nusantara

Toleran dan Menyejukkan

Inspirasi Dulu dan Sekarang

http://muslim-toleran.blogspot.co.id/

Dulu ... 
Aku sangat KAGUM Þada manusia cerdas, kaya, & yg berhasil dalam karir. 
Hidup sukses & hebat dalam dunianya.

Sekarang ... 
Aku memilih utk mengganti kriteria kekagumanku. 
Aku kagum dg manusia yg hebat di mataNYA, 
Sekalipun kadang penampilannya begitu biasa dan bersahaja. 

Dulu ... 
Aku memilih MARAH кetika merasa harga diriku dijatuhkan oleh orang lain yg berlaku kasar padaku & menyakitiku dg kalimat² sindiran. 

Sekarang ... 
Aku memilih utk BANYAK BERSABAR & MEMAAFKAN, Karena aku yakin ada hikmah lain yg datang dari mereka ketika aku mampu utk memaafkan & bersabar. 

Dulu ... 
Aku memilih MENGEJAR dunia & menumpuknya sebisaku, Ternyata aku sadari kebutuhanku hanyalah makan & minum utk hari ini. 

Sekarang ... 
Aku memilih untuk BERSYUKUR & BERSYUKUR dg apa yg ada & memikirkan bagaimana aku bisa mengisi waktuku hari ini, dg apa yg bisa aku lakukan/perbuat & bermanfaat utk sesamaku. 

Dulu ... 
Aku berpikir bahwa aku bisa MEMBAHAGIAKAN orang tua, saudara & teman²ku jika aku berhasil dg duniaku, 
Ternyata yg membuat mereka bahagia bukan itu melainkan ucapan, sikap, tingkah & sapaanku kepada mereka. 

Sekarang ... 
Aku memilih utk membuat mereka bahagia dg apa yg ada padaku.

Dulu ... 
Fokus pikiranku adalah membuat RENCANA² dahsyat utk duniaku, 
Ternyata aku menjumpai teman & saudara2ku begitu cepat menghadap kepadaNYA.... 

Sekarang ... 
yg menjadi fokus pikiran & rencanaku adalah bagaimana agar hidupku dapat berkenan di mata-Nya dan sesama jika suatu saat diriku dipanggil oleh-NYA. 

Τak ada yg dapat menjamin bahwa aku dapat menikmati teriknya matahari besok. 

Τak ada yg bisa memberikan jaminan bahwa aku masih bisa menghirup nafas esok hari. 
Kalau hari ini & esok hari aku bisa hidup, itu adalah kehendak ALLAH semata..

Semoga Bermanfaat 
AamiinYRA



Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Inspirasi Dulu dan Sekarang"

 
Copyright © 2014 Islam Nusantara - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia